GUDANGMRF.COM

Mengolah Text di Macromedia Flash



Teks digunakan untuk menerangkan atau menjelaskan sesuatu dalam bentuk tulisan, pembuatan judul, komponen animasi,  keterangan-keterangan untuk movie interaktif.
Teks merupakan bagian yang mempunyai peranan cukup besar dalam pembuatan animasi. Teks dapat dimanipulasi atau dimodifikasi seperti halnya objek dalam Macromedia Flash 8 sesuai dengan kebutuhan sehingga teks yang dihasilkan mempunyai banyak variasi. 

Teks dalam Macromedia Flash ditulis dengan memggunakan bantuan  Text Tool pada Toolbox. Teks yang dihasilkan dapat di setting dengan menggunakan  Propeties Panel. Propeties Panels untuk teks berisi menu atau atribut-atribut untuk membuat dan mengedit suatu teks.

Macromedia Flash 8 mempunyai tiga tipe teks yang masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda. Tipe teks tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Static Text adalah jenis teks yang mempunyai karakter-karakter seperti teks biasa pada umumnya.
  2. Dynamic Text adalah jenis teks yang dapat menampilkan sifat teks yang dinamis dan bisa dikontrol, contohnya skor pertandingan olah raga yang  yang dapat berganti sesuai dengan perolehan nilai dari pertandingan, nilai kurs mata uang dalam bursa efek, dll.
  3. Input Text adalah jenis teks yang dapat diisi oleh pengguna atau user dalam sebuah form isian atau Input Text digunakan untuk menerima berbagai input dari user. 
Teks yang ditulis atau dibuat dalam  Flash orientasi dapat diubah sesuai dengan kebutuhan. Orientasi teks dalam flash ada tiga macam, yaitu
  1. Horizontal ,  
  2. Vertical Left-to-Right dan 
  3. Vertical Right-to-Left

0 Response to "Mengolah Text di Macromedia Flash"

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentas yang membangun,,,tidak mengandung SARA

Postingan Populer

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Iklan Bawah Artikel