GUDANGMRF.COM

Kisah Orang Tua dan 3 Pekerja Bangunan

Kisah Orang Tua dan 3 Pekerja Bangunan



Suatu Pagi Seorang kakek dtg berkunjung ke suatu bangunan yang sedang dalam proses pembangunan, lalu kakek tersebut bertemu ddengan 3 pekerja bangunan yang sedang asik mengerjakan tugasnya, lalu sang kakek menyapa 3 pekerja bangunan tersebut.

"Apa yg sedang kau kerjakan ?", tanya kakek tersebut kpd salah satu seorg pekerja di antara mereka. Pekerja bangunan yang pertama tanpa menoleh sedikit pun, menjawab org tua itu dengan ketus. "Hei org tua, apakah matamu sudah terlalu rabun untuk melihat, yang aku kerjakan di bawah terik matahari ini adalah pekerjaan seorang kuli biasa !!".

Orang tua itu pun tersenyum, lalu beralih kepada pekerja bangunan yang kedua, "Wahai pemuda, apakah gerangan yang sebenarnya kalian kerjakan ?", pekerja bangunan yang kedua itu pun menoleh. Wajahnya yang ramah tampak sedikit ragu berkata, "Aku  tidak tahu pasti, tetapi kata orang, kami sedang membuat sebuah rumah pak", jawabnya lalu meneruskan pekerjaannya kembali.

Orang tua itu pun masih belum mrasa puas dengan jawaban pekerja yang kedua, orang tua itu pun menghampiri pekerja yang ketiga, lalu menanyakan hal yang sama kpadanya. Maka pekerja yang ketiga pun tersenyum lebar, lalu menghentikan pekerjaannya sejenak, lalu dengan wajah berseri2 berkata. "Bpk, kami sedang membuat sebuah istana indah yang luar biasa megahnya ! Mungkin kini bentuknya belum jelas, bahkan diriku sendiri pun tdk tahu seperti apa gerangan bentuk istana ini ketika telah berdiri nanti. Tetapi aku yakin, ketika selesai, istana ini akan tampak sangat megah & semua org yg melihatnya akan berdecak kagum. Jk Anda ingin tahu apa yg aku kerjakan, itulah yg aku kerjakan pak !", jelas pemuda itu dengan berapi2.
Mendengar jawaban pekerja bangunan yg ketiga, org tua itu sangat terharu, rupanya org tua ini adlh pemilik istana yg sedang dikerjakan oleh ketiga pekerja bangunan itu.

Hal yang sama rupanya berlaku pula dlm hidup ini. Sebegian besar org tidak pernah tahu utk apa mereka dilahirkan ke dunia. Mungkin karena telah begitu disibukkan oleh segala bentuk "perjuangan", merasa tidak terlalu peduli dengannya, bisa hidup saja sudah bersyukur.

Sebagian lagi, yang biasanya adalah tipe "pengekor" atau "me too" yaitu orang-orang anyg punya pandangan yang samar-samar tentang keberadaan mereka dalam kehidupan. Seperti begini...Kayankya begitu...Kata motivator sih begini...Tapi pastinya ? Don't Have Idea !

Namun sisanya yaitu golongan terakhir, biasanya hanya segelintir orang menemukan "visi" atau "jati diri" mereka di dunia ini. Mereka adalah orang-orang yang tdk hanya kebetulan lahir, sekedar hidup, bertahan agar tetap hidup, tua karena memang hrs tua, kawin lagi jika ada kesempatan, lalu berharap mati & masuk surga, namun adlh org2 yg hidup dlm arti yg sebenar2nya.

Semoga motivasi dan inspirasi hari ini dpt mengubah hidup kita menjadi yg lebih baik lagi.

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Allah Ta'ala dan diberi kekuatan oleh Allah Ta'ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Allah terimalah dari kami (amalan kami)
Aamiin Yaa Robb

0 Response to "Kisah Orang Tua dan 3 Pekerja Bangunan"

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentas yang membangun,,,tidak mengandung SARA

Postingan Populer

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Iklan Bawah Artikel